Pixel Codejatimnow.com

Aktif Bangun Kantor MWCNU di Madura, Politisi Ini Dinobatkan jadi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Koordinator Forkom FJN, Muhamad Didi Rosadi dan Mahfud. (Foto: Mahfud for jatimnow.com)
Koordinator Forkom FJN, Muhamad Didi Rosadi dan Mahfud. (Foto: Mahfud for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mahfud, politisi asal PDI Perjuangan ini konsisten memperjuangkan kepentingan nahdliyin. Hal itu dibuktikan dengan membangun kantor MWCNU di kecamatan-kecamatan yang ada di Madura.

Atas konsistensinya itu, Mahfud dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Tahun 2023. Penobatan itu diberikan Forum Jurnalis Nahdliyin (FJN) di Aula Hotel Ningrat Bangkalan, Jumat (8/12/2023) kemarin.

"Biasanya saya diberitahu dulu kalau ada penghargaan semacam ini. Tapi ini tidak, dan setelah saya tanya ternyata untuk menjaga netralitas jurnalis," tutur Mahfud.

Mahfud menilai, ternyata netralitas dari insan pers masih ada. Terbukti dalam proses pemilihan tersebut, dirinya tidak mengetahui bahwa dia masuk nominasi tokoh inspirasi nahdliyin.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan, dirinya membutuhkan pihak netral terutama jelang Pemilu 2024. Sebab menurutnya, saat ini banyak pihak yang masuk dalam arus politik sehingga sulit menemukan pihak yang bisa netral.

"Harapan terakhir saya untuk tetap menjaga netralitas ada pada insan pers, minimal netral dalam tulisannya," kata dia.

Baca juga:
Inilah 19 Wajah Baru yang Akan Duduk di Kursi DPRD Tulungagung

Ia berharap para insan pers tetap menjaga netralitas khususnya menjelang pemilu 2024, sebab karya jurnalis memiliki peran penting dalam penyebaran informasi yang seimbang dan mudah diakses oleh masyarakat.

Sementara itu, maduea mengatakan, sebagai komunitas jurnalis berlatar Nahdlatul Ulama di Jatim, pihaknya menilai tokoh muda berlatar NU.

"Rate usia yang masuk kategori adalah mereka yang usia di bawah 50 tahun dan memiliki prestasi di bidang masing-masing," ujar Diday, panggilan akrabnya.

Baca juga:
Pulung Agustanto 2 Kali Gagal Nyaleg, Kini dari Kediri Melenggang ke Senayan

Ia mengakui terpilihnya Mahfud dalam tokoh muda inspiratif karena konsisten memperjuangkan kepentingan nahdliyin. Hal itu dibuktikan dengan membangun kantor MWCNU di kecamatan-kecamatan yang ada di Madura.

"Kami menilai beliau ini sangat aktif untuk memperjuangkan kepentingan Nahdliyin dan konsisten untuk terus ada untuk nahdliyin," tegasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.