Pixel Codejatimnow.com

Airlangga Hartarto Temui Petani Milenial Lamongan, Dorong Penggunaan Pupuk Organik

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Silaturahmi Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Silaturahmi Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartanto. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menemui petani milenial di Kabupaten Lamongan, Kamis (14/12/2023).

Bertempat di Aula Gajah Mada Lt. 7 Pemkab Lamongan, Airlangga menyampaikan 3 poin dalam akselerasi perkembangan petani khususnya yang baru memulai usaha.

Poin tersebur yakni, alokasi pupuk organik, skema permudah kredit usaha rakyat serta kredit alat dan mesin dengan bungah rendah 10 persen.

"Ke depan pupuk organik akan diserap pemerintah 1 jt ton kemudian tadi juga ada kredit usaha rakyat, yang mana pemanfaatan untuk petani milenial belum berjalan maksimal, serta kami kenalkan kredit alat dan mesin," urai Ketum Golkar tersebut, Kamis (14/12/2023).

Airlangga memaparkan, bila anggaran pertanian tahun ini belaku fleksibel sesuai kebutuhan. Ia juga meminta agar petani memanfaatkan kemudahan yang telah diberikan pemerintah.

Baca juga:
Cara Pemkab Lamongan Stabilkan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

"Sektor pertanian nggak ada batas, kalau tahun lalu 70 triliun. Tahun ini berapa pun silakan," katanya.

Saat ditanya perihal masalah alokasi pupuk bersubsidi yang kerap bermasal di Lamongan, Airlangga menyampaikan perlu adanya pengawasan alokasi pupuk siapa penerimanya dan peruntukannya.

Baca juga:
Pemkab Lamongan Dorong Makin Luasnya Ruang Terbuka Hijau

"Kami di sini fokus petani, kalau kesulitan pupuk tentu kuotanya harus diperhatikan apakah petani dapat jatah pupuk atau jatahnya pindah ketempat lain, apalagi di Lamongan kan petambak juga yang memanfaatkan pupuk tersebut," urainya.

 

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.