Pixel Codejatimnow.com

Dampak Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, 3 KA Lewat Daop 7 Madiun Dialihkan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani
Ilustrasi perjalanan KA di Stasiun Madiun (Foto: Humas Daop 7 Madiun for jatimnow.com)
Ilustrasi perjalanan KA di Stasiun Madiun (Foto: Humas Daop 7 Madiun for jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Sedikitnya 3 kereta api (KA) yang melintasi wilayah Daop 7 Madiun dialihkan jalurnya. Ini dampak dari kecelakaan kereta api antara KA Commuterline Bandung Raya dengan KA Turangga di KM 181+700 petak jalan Stasiun Haurpugur - Cicalengka di wilayah Daop 2 Bandung, Jumat (5/1/2024).

“Jalur kereta api di Stasiun Haurpugur - Cicalengka tidak dapat dilewati. Sehingga ada KA yang melintasi Daop 7 Madiun dialihkan,” ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo, Jumat (5/1/2024).

Dia menjelaskan bahwa hingga pukul 12.00 WIB, perjalanan KA di Daop 7 Madiun aman, lancar dan terkendali. Meskipun demikian, akan terdapat 3 KA perjalanan dari dan ke Daop 7 Madiun dengan tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya,

“Dialihkan melalui jalur Kroya - Purwokerto - Cirebon - Cikampek - Bandung dan sebaliknya. Karena memang di Stasiun Haurpugur - Cicalengka tidak bisa dilewati,” katanya.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 2 dan 3 Bikin Emosi Teraduk-aduk

3 KA api yang melalui jalur memutar itu adalah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong (pp) , KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung (pp) dan KA Tambahan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong (pp)

“KAI mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA, dikarenakan adanya gangguan perjalanan dan pelayanan KA,” terangnya.

Menurutnya, seluruh petugas sedang berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi dan normalisasi jalur di lokasi kejadian.

Baca juga:
Jalur Lokasi Kecelakaan KA Turangga Bisa Dilalui dengan Kecepatan Terbatas

“Sedang semaksimal mungkin agar segera normal,” pungkas Kuswardojo.

 

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .