Pixel Codejatimnow.com

KPK Beber Aliran Setoran Kasubag Umum BPPD Sidoarjo

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Ilustrasi. KPK saat melakukan OTT di ruang Wakil Gubernur Jatim tahun lalu. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Ilustrasi. KPK saat melakukan OTT di ruang Wakil Gubernur Jatim tahun lalu. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeber aliran uang hasil dugaan korupsi pemotongan insentif Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) di Pemkab Sidoarjo.

Dua orang yang disebut tersangka SW, Kepala Sub Bagian Umum BPPD Sidoarjo, adalah Bupati Sidoarjo dan Kepala BPPD. KPK pun akan melakukan pemeriksaan kepada kedua orang tersebut.

"Rp2,7 miliar dipungut yang bersangkutan SW, tetapi peruntukannya untuk kepala BPPD dan bupati. Tentu kepada dua orang ini, kami akan konfirmasi," kata Wakil Ketua KPK Nurul Gufron dalam siaran resmi di YouTube KPK, Senin (29/1/2024).

Ghufron menjelaskan pemeriksaan Bupati dan kepala BPPD Sidoarjo sebenarnya telah diusahakan saat OTT berlangsung. Namun yang bersangkutan tidak ada

Baca juga:
KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"Pada hari H kami berusaha menemukan yang bersangkutan dari hari Kamis-Jumat (tanggal 25-26 Januari) tersebut," terang Ghufron.

KPK berjanji akan menuntaskan perkara korupsi tersebut, dengan panggilan resmi (surat) sebanyak tiga kali.

Baca juga:
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Tanggal Pemeriksaan ke KPK

"Tentu dengan komitmen pihak-pihak yang lain tersebut akan kami terus lakukan prosedur hukum sebagaimana mestinya. Kami panggil pertama, sampai dua kali panggilan, ketiga tentu dengan penjemputan paksa," tandasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.