Pixel Codejatimnow.com

Barang Bukti yang Dibawa KPK saat Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Petugas KPK menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Petugas KPK menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari rumah dinas Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali dengan membawa empat koper pukul 11.30 WIB.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan soal penggeledahan itu. Selain rumah dinas Bupati Sidoarjo, lokasi lain yang digeledah ialah kantor BPPD.

"Diperoleh beberapa dokumen pemotongan insentif pajak dan bukti elektronik. Semua yang ditemukan pada proses dimaksud segera disita sebagai barang bukti," kata Ali dalam siaran pers, Rabu (31/1/2024).

“Turut diamankan pula sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing dan tiga unit kendaraan roda empat,” imbuh dia.

Baca juga:
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Tanggal Pemeriksaan ke KPK

Sebelumnya sebanyak 12 petugas KPK berseragam dan berompi mendatangi rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melakukan penggeledahan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Gus Muhdlor tidak terlihat pada saat penyidik melakukan penggeledahan. Pada hari yang sama, Gus Muhdlor memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-165 Sidoarjo di Alun-Alun Sidoarjo.

Baca juga:
Video: KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo

Diketahui, KPK telah menangkap 11 orang dalam OTT di Sidoarjo dan telah menetapkan 1 tersangka SW sebagai tersangka dalam kasus pemotongan dan penerimaan dari dana insentif pegawai.