Pixel Codejatimnow.com

Mengenal Mayor Teddy, Bekas Ajudan Jokowi yang Ditugaskan Mengawal Prabowo

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Mayor Teddy saat mengawal Prabowo.  (Foto: tangkapan layar)
Mayor Teddy saat mengawal Prabowo. (Foto: tangkapan layar)

jatimnow.com - Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, viral dan dikenal akrab dengan nama Mayor Teddy. Profilnya tak terlalu dikenal karena bagian dari Pasukan Khusus TNI AD.

Mengutip situs resmi Taruna Nusantara, Teddy sebelumnya dikenal sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2004-2019.

Usai bertugas di Istana, Teddy melanjutkan pendidikan militer di Amerika Serikat. Setelah kembali di Tanah Air, dia dipercaya menjadi ajudan Menhan RI Prabowo Subianto pada 2020.

Namun, tahukah kalian, di balik sisi cool dan tampan itu, Mayor Teddy juga memiliki segudang prestasi.

Mayor Teddy dikenal sebagai sosok yang cerdas. Saat berpangkat Kapten, Teddy adalah salah satu perwira TNI AD yang sukses meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger.

Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS untuk menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger.

Mayor Teddy Indra Wijaya yang tergabung dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu merupakan alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Setelah lulus dari pendidikan menengah atas, Teddy masuk Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011. Teddy juga sempat menerima Commandant List Award serta Gold APFT (Tes Fisik dengan nilai 100%).

Popularitas Mayor Teddy mendadak melejit karena seringkali menjadi tangan kanan Prabowo saat beraktivitas di beberapa lokasi kampanye.

Baca juga:
Jokowi Tinjau Alutsista di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Ini Penjelasan KSAU

Kini, Mayor Teddy telah memiliki banyak fans. Tak hanya masyarakat umum. Beberapa artis juga turut menggandrungi sosok Teddy.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, Mayor Teddy lahir di Manado pada 14 April 1989 atau saat ini berusia 34 tahun. Ia disebut-sebut beragama Islam serta merupakan anak Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Di kehidupan pribadinya, Mayor Teddy dengan akun instagram @tedsky89 dikenal cukup tertutup. Ia sempat menggelar pernikahan dengan seorang wanita bernama Wita Nidia Hanifah.

Keduanya menikah pada 11 September 2018, namun berakhir dengan perceraian. Tak diketahui alasannya, karena kehidupan mereka tertutup, tersirat jika Nidia yanng melakukan gugatan.

Hakim Pengadilan Agama Serang mengabulkan gugatan cerai Wita Nidia Hanifah kepada Mayor Teddy pada 14 Agustus 2019.

Baca juga:
Presiden Jokowi Cek Pesawat Tempur F16 di Madiun, Antarkan Bantuan ke Gaza

Pada akhir Desember 2021, disebutkan bahwa Wita Nidia Hanifah menikah kembali. Disebut-sebut suami Wita Nidia Hanifah sekarang bernama Yoga Praditya.

Riwayat pendidikan Wita Nidia Hanifah juga cukup mentereng. Wita Nidia tercatat sebagai lulusan ITB jenjang pendidikan S2 jurusan Business Leadership Executive.

Jenjang karier atau pekerjaan Wita Nidia Hanifah sekarang adalah sebagai pengusaha. Diketahui, Wita Nidia Hanifah adalah owner kafe di Serang bernama My Kopi O!. Ia juga menjadi anggota Ikatan Nasional Konsultan Indonesia atau INKINDO.

Usai bercerai dari Mayor Teddy, Wita Nidia Hanifah kemudian menjalin hubungan dengan anggota TNI AD. Desember 2021, Wita Nidia Hanifah menikah lagi dengan Praditya Yoga dan dikarunia putra bernama Ermi.

Diketahui, Praditya Yoga adalah satu dari dua Perwira TNI AD kecabangan Artileri Medan. Selain itu, Praditya Yoga juga memiliki predikat memuaskan dari Pendidikan Royal Thai Army Artillery Officer Advanced Course angkatan ke-72 di Thailand.