Mayat Bayi Tanpa Tangan dan Kaki Mengapung di Kolam, Korban Mutilasi?

Editor: / Reporter: Irul Hamdani

Petugas menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi buntung

jatimnow.com - Sesosok mayat bayi ditemukan mengapung di kolam lele milik salah satu warga Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Senin (10/9/2018).

Mayat bayi laki-laki itu ditemukan Slamet (50), pemilik kolam lele, sekitar pukul 10.00 WIB. Bayi tak berdosa tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa kedua tangan dan kakinya, alias buntung. Apakah ia korban mutilasi? Polisi belum berani memastikan.

"Awalnya saksi menyangka bayi itu boneka," jelas Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Ipda Wignyo Asmoro, kepada jatimnow.com.

Polisi telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara. Dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Polisi juga meminta bantuan petugas medis RSUD Blambangan untuk melakukan autopsi.

"Jenis kelamin bayi laki-laki, panjang badan 45 cm, kondisi pusar sudah diputus, berambut, tanpa tangan dan kaki," ungkapnya.

Polisi juga sempat berupaya untuk mencari kedua tangan dan kaki bayi malang tersebut. Kolam lele dikuras dengan menggunakan penyedot air. Namun tangan dan kaki bayi tidak ditemukan juga.

"Ada bekas (kekerasan). Kita sedang Lidik," tambahnya.

Sementara, Slamet, pemilik kolam lele mengatakan, mayat bayi itu ditemukannya dalam kondisi mengambang. Semula disangka boneka. Namun karena curiga dia memanggil Poniran (48), tetangganya.

"Temuan itu kami laporkan ke Kepala Dusun dan diteruskan ke Polsek," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter