Pixel Codejatimnow.com

Mayat Bayi Tanpa Tangan dan Kaki Mengapung di Kolam, Korban Mutilasi?

Petugas menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi buntung
Petugas menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi buntung

jatimnow.com - Sesosok mayat bayi ditemukan mengapung di kolam lele milik salah satu warga Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Senin (10/9/2018).

Mayat bayi laki-laki itu ditemukan Slamet (50), pemilik kolam lele, sekitar pukul 10.00 WIB. Bayi tak berdosa tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa kedua tangan dan kakinya, alias buntung. Apakah ia korban mutilasi? Polisi belum berani memastikan.

"Awalnya saksi menyangka bayi itu boneka," jelas Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Ipda Wignyo Asmoro, kepada jatimnow.com.

Polisi telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara. Dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Polisi juga meminta bantuan petugas medis RSUD Blambangan untuk melakukan autopsi.

"Jenis kelamin bayi laki-laki, panjang badan 45 cm, kondisi pusar sudah diputus, berambut, tanpa tangan dan kaki," ungkapnya.

Baca juga:
Diduga Malpraktik SKH, Tumit Bayi di Sumenep Menghitam Lalu Meninggal

Polisi juga sempat berupaya untuk mencari kedua tangan dan kaki bayi malang tersebut. Kolam lele dikuras dengan menggunakan penyedot air. Namun tangan dan kaki bayi tidak ditemukan juga.

"Ada bekas (kekerasan). Kita sedang Lidik," tambahnya.

Sementara, Slamet, pemilik kolam lele mengatakan, mayat bayi itu ditemukannya dalam kondisi mengambang. Semula disangka boneka. Namun karena curiga dia memanggil Poniran (48), tetangganya.

Baca juga:
Incar Tersangka Baru, Proyek Underpass Surabaya, Menyerahkan Diri

"Temuan itu kami laporkan ke Kepala Dusun dan diteruskan ke Polsek," pungkasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.