Risma di Hari Libur: Bersih-bersih Kota

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Risma saat membersihkan trotoar di Jalan Kedungdoro Surabaya, Selasa (11/9/2018)

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengisi hari libur satu Muharram ini dengan membersihkan trotoar di Jalan Embong Malang dan Jalan Kedungdoro, Selasa (11/9/2018).

Kabag Humas M Fikser mengatakan, bahwa Jalan Kedungdoro dibersihkan langsung oleh Risma lantaran kondisi jalan yang cukup kotor yang setiap malamnya menjadi tempat para PKL berjejer.

"Ini memang kalau malam jadi tempat para PKL itu. Jadi bisa dilihat ini kotor, lengket, dan banyak lalat," terang Fikser.

Sejak pukul 06.30 Wib, dengan mengenakan kemeja putih bermotif garis-garis biru, Risma memegang selang pemadam kebakaran menyemprot jalanan hingga trotoar. Ditemani dengan Kadishub, Irvan Wahyudrajad, pasukan bersih-bersih ini menyemproti dan menyikat jalanan Kedungdoro.

"Ini kok mati? Tekanan airnya yang kenceng biar kotorannya hilang," ujarnya ketika tekanan air selang melemah.

Hingga pukul 09.00 Wib, ia belum usai menyemproti setiap sudut jalan. Fikser mengatakan bahwa bersih-bersih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Risma untuk mengisi hari libur.

"Ibu itu kalau tidak ada agenda ya begini ini. Kadang bersih-bersih jalan, taman, apa saja," jelasnya.

Risma juga nampak serius ketika memperhatikan saluran air yang ada di sepanjang jalan. Saat menemukan saluran yang penuh sampah, ia langsung memanggil petugas DKRTH untuk membersihkannya.

"Ayo ini diambil sampahnya. Disapu juga sebelah sini," tuturnya memberi instruksi.

Sekitar pukul 09.30 Wib Risma mengakhiri kegiatan bersih-bersihnya. Setelah mencuci tangan, ia yang masih berpakaian rapi langsung memasuki mobil dan meninggalkan lokasi.


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter