Masjid Dibobol, Uang Dalam Dua Kotak Amal Amblas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Warga menunjukkan kotak amal yang dibobol maling

jatimnow.com - Maling satu ini benar-benar keterlaluan. Sebab, rumah ibadah seperti masjid pun dibobol, hanya supaya dapat mencuri uang yang tersimpan di dalam kota amal.

Kejadian ini lah yang terjadi di Masjid Al-Hidayah di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Uang dalam dua kotak amal yang ada di dalam Masjid, hilang digondol maling. Kejadian ini baru disadari oleh jemaah masjid, seusai salat Subuh, Kamis (13/9/2018)

"Jemaah kaget setelah melihat uang dua kotak amal yang ada di dalam masjid amblas," kata Ketua Takmir Masjid AL- Hidayah Sukiman.

Sukiman mengatakan, maling tersebut melakukan aksinya diperkirakan pada malam hari.

Hilangnya kotak yang di dua kotak amal di masjid itu sebesar kurang lebih Rp 500.000 ribu rupiah. "Sebelum membongkar kaca 2 kotak amal, maling memasuki melalui jendela masjid sebelah utara dan merusak tralis besinya," jelasnya.

Dengan hilangnya uang kotak amal tersebut, Sukiman berharap agar maling tersebut segera diberikan kesadaran dan tidak mau mengulangi kegiatan serupa.

"Apalagi uang itu merupakan hasil amal jariyah jemaah masjid," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kota Probolinggo, Kompol Ahmad Firman Wahyudi mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Semoga pelakunya dan motifnya bisa segera terungkap," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter