Pixel Codejatimnow.com

54 Panwaslu Sidoarjo Dilantik, Plt Bupati Beri Pesan Khusus

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Bawaslu Sidoarjo melantik 54 Panwaslu, dihadiri Plt Bupati Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).  .
Bawaslu Sidoarjo melantik 54 Panwaslu, dihadiri Plt Bupati Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com). .

 

jatimnow.com - Ketua Bawaslu Sidoarjo menegaskan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) harus bisa melakukan mitigasi untuk meminimalisi terjadinya konflik di masa jelang Pilkada 2024 pada November mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha usai pelantikan 54 Panwaslu di Hotel Aston Sidoarjo, Sabtu (25/5/2024).

"Pelantikan Panwaslu ini menandakan kita siap dan berkomitmen untuk menjalankan tugas. Siap berkoordinasi dan bersinergi guna keberlangsungan jalannya pilkada di Kabupaten Sidoarjo," kata Agung Nugraha.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat membantu Bawaslu dan Panwascam dalam mengawasi penyelenggaraan Pilkada.

Baca juga:
538 ASN Berstatus PPPK di Trenggalek Dilantik, Wabup Beri Pesan Ini

"Jika menemukan pelanggaran, segera laporkan kepada Bawaslu. Mari panwaslu kecamatan bekerjasama dengan masyarakat, kecamatan, partai politik, koramil, dan polsek untuk meminimalisir terjadinya konflik," tegasnya.

Sementara Plt. Bupati Sidoarjo Subandi yang turut hadir, meminta kepada Panwaslu untuk bekerja sesuai dengan pakta integritas. Salah satunya dengan menjaga integritas tinggi dan netralitas.

"Saya selaku pimpinan daerah meminta kepada Panwaslu kecamatan yang telah dilantik agar bekerja dengan baik, demi suksesnya pilkada 2024 di Kabupaten Sidoarjo. Harapan kita bersama pilkada bisa berjalan dengan lancar dan kondusif," ucapnya.

Baca juga:
813 Anggota PPS di Tulungagung Dilantik, Ini Tugas Pertamanya

Ia juga mengucapkan selamat kepada Panwaslu terpilih yang akan berperan aktif dalam pesta demokrasi nanti. Panwaslu harus saling bekerja sama, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk suksesnya pilkada.

"Jika pilkada berjalan dengan baik, maka roda perekonomian tetap berjalan dengan baik," sambungnya.