Pixel Codejatimnow.com

TP PKK Trenggalek Luncurkan 3 Layanan Inovatif, Apa Saja?

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek saat mengisi sebuah acara. (Foto: Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek saat mengisi sebuah acara. (Foto: Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, mengumumkan peluncuran 3 layanan inovatif yang dirancang untuk memberdayakan masyarakat melalui peningkatan kapasitas kader PKK dan pengembangan teknologi e-reporting PKK di tingkat desa.

Melalui aplikasi PKK, sistem pelaporan hingga PKK Sapa Kawan (Pembelajaran PKK) dapat diakses dalam satu platform.

Novita Hardini berharap, dengan adopsi teknologi ini diharapkan proses pelaporan akan lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, serta melatih kader PKK agar update terkait pengembangan isu dan target-target capaian pemerintah daerah.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan tiga layanan baru ini sebagai langkah nyata dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, melalui optimalisasi peran PKK,” ujarnya, Senin (10/06/2024).

Baca juga:
TP PKK Lamongan Dorong Kadernya Lebih Proaktif Hadirkan Solusi

Peluncuran ini menandai komitmen Novita Hardini untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menyiapkan pondasi tertib administrasi dan keberlanjutan program, baik Kabupaten Trenggalek dalam mensejahterakan seluruh masyarakatnya.

Kegiatan Launching PKK SAPA KAWAN ini juga mendapat apresiasi di tingkat pusat dengan dihadiri langsung oleh UNICEF dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Baca juga:
21 Inovasi Pengelolaan Posyandu Desa Junrejo Kota Batu Raih Bangga Kencana Jatim

Salah satu inovasi Novita yang telah diadopsi dan akan diserentakkan di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Timur. Dengan SEPEDA KEREN (Sekolah Pemberdayaan Perempuan, Anak, Disabilitas, dan Kelompok Rentan Lainnya) merupakan bukti bahwa tangan dingin Novita Hardini mampu membawa dampak signifikan terhadap pembangunan otonomi daerahnya.

"Program ini akan berjalan di seluruh Kabupaten di Jawa Timur dan Trenggalek menjadi pilot project," pungkasnya.