TKI Ngawi Dikabarkan Meninggal di Hongkong karena Sakit Tenggorokan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolsek Karanganyar, AKP Subandi mendatangi keluarga TKI yang meninggal dunia di Hongkong

jatimnow.com - Sumarni (41), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi dikabarkan meninggal dunia di Hongkong. Diduga TKI tersebut menderita sakit tenggorokan.

"Memang kami mendapat laporan dari keluarganya. Bahwa Sumarni meninggal di perantauan. Kami datangi ke rumahnya untuk klarifikasi," kata Kapolsek Karaganyar, AKP Suyadi, kepada jatimnow.com,  Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan, saat di rumahnya, TKI tersebut sudah tidak mempunyai orang tua, meninggalkan suami dan 2 anaknya. Hasil investigasi ke keluarga korban, korban memang sudah menjadi TKI dari tahun 2008.

"Kontraknya habis pada 2017 lalu. Tapi korban memperpanjang kontrak menjadi pembantu rumah tangga di Hongkong sampai 2022," terangnya.

Selain itu, lanjut ia, korban memang sudah cerita ke keluarga bahwa sering mengidap sakit di tenggorakan. Tapi keluarga belum memastikkan apa itu karena virus atau hanya batuk biasa.

"Saat ini keluarga belum tahu pasti, karena korban masih di visum di rumah sakit Hongkong, Keluarga juga masih menunggu jenazah korban," katanya.

Nanti, saat jenazah korban sudah  berada di Ngawi, baru diketahui sakit yang diderita korban.

"Karena hasil visum baru diberikan bersamaan dengan jenazah datang," imbuhnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter