Ini Alasan Pelaku Membunuh Bayi dan Membuang di Tempat Sampah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Tersangka (berkerudung) saat berada di Mapolsek Tenggilis Surabaya

jatimnow.com - Pelaku pembuang bayi di tempat sampah di Jalan Tenggilis Mulya 98 berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tenggilis.

Suci (25), pelaku pembuangan bayi yang juga Ibu kandungnya sendiri ini tega membuang bayinya ke tempat sampah hasil dari hubungan gelap dengan kekasihnya bernama Rendy (30) asal Desa Wage Sidoarjo.

Kapolsek Tenggilis Kompol Totok Sumariyanto menerangkan bahwa kedua pasangan ini sudah kenal sejak tahun 2017. Kemudian menjalin hubungan dan akhirnya melakukan hubungan layaknya suami istri selama 7 kali di Villa Tretes.

Baca juga: Polisi Tangkap Pembuang Bayi Dalam Kresek di Tempat Sampah

"Kemudian Suci ini hamil dan memberitahukan kepada kekasihnya (Rendy) bahwa dia hamil dan minta pertanggung jawaban untuk dinikahi katanya akan bertanggung jawan menikahi," terang Totok kepada jatimnow.com, Sabtu (22/9/2018).

Seiring berjalannya waktu usia kandungan semakin bertambah Rendy tak kunjung melamar dan bertanggungjawab dan tersangka tidak berani memberitahukan ke orang tuanya. Saat menginjak ke 9 bulan ia semakin ketakutan ketahuan melahirkan anak padahal belum menikah.

"Si Rendy bilang mau bertanggung jawab tapi pada kenyataannya tidak pernah menghubungi. Pada hari Jumat (13/9/2018) perutnya mules buang air besar, ternyata yang keluar bayi dia bekep, dia sempet mengambil gunting di lemari es dan keluar kembali lagi bayi itu di dekep supaya nggak teriak," ujar Totok.

Baca juga: Bayi Dalam Kresek Dibuang di Tempat Sampah, Begini Kondisinya

Setelah tali pusar di potong bayi tampak menangis oleh karena panik dan takug pelaku membekap lagi hidung dan mulut si bayi selama kurang lebih 15 menit. Saat sudah memastikan meninggal pelaku mencari sesuatu untuk membungkusnya.

"Pelaku mendapatkan tas kresek kemudian memasukkannya ke tas kresek warna merah sebagai pembungkus pertama dan tas kresek warna hitam untuk pembungkus luarnya agar tidak diketahui. Kemudian pelaku membuangnya tepat dibelakang rumah diatas kandang ayam milik Agus Rochmad," lanjut Totok.

Keesokannya banyak warga yang dikejutkan dengan penemuan bayi di rumah Agus tersebut dan menyaksikannya.

Sementara itu Suci mengaku hal ini ia lakukan karena merasa bingung dengan kekasihnya yang tak kunjung menikahinya. Ia menutupi kehamilannya dengan cara memakai pakaian yang lebih besar dari tubuhnya.

"9 bulan mengandung tidak ketahuan keluarga pakaiannya pakai yang besar dan kebetulan gemuk jadinya nggak kelihatan. Saya melakukannya inisiatif sendiri karena ketakutan dan bingung jika orang tua tahu saya hamil tapi belum menikah," akunya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter