jatimnow.com
Kapolda Jatim Dorong Polres Malang Intensif Gelar Cangkrukan

Kapolda Jatim dan Kapolres Malang serta Cak Nun di acara Ngaji Bareng Cak Nun, Kamis (27/9/2018).

jatimnow.com - Mengantisipasi perbedaan pilihan politik yang berujung konflik horizontal, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan meminta jajaran Polres termasuk Polres Malang untuk terus mengadakan pertemuan non-formal melalui agenda cangkrukan.

Bahkan, Kapolda yang baru menjabat beberapa minggu ini mengimbau jajarannya untuk intensif mengagendakan cangkrukan.

"Agar situasi tetap aman dan terkendali dengan cara menampung aspirasi," ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, di sela - sela Ngaji Bareng Cak Nun, Kamis (27/9/2018).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Di sisi lain, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan pihaknya sudah secara intensif menggelar cangkrukan bareng bersama sejumlah tokoh masyarakat, mahasiswa, hingga pedagang supaya menciptakan kondisi yang kondusif.

"Nantinya, acara seperti itu bakal terus kami agendakan," katanya.

Ujung menambahkan, sementara ini sebagian besar wilayah di Kabupaten Malang memang rawan konflik. Ini karena, perbedaan pandangan dan pilihan memang terjadi di beberapa titik.

Namun, Polres Malang memastikan suasana Kabupaten Malang cukup kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019. Ia pun telah membentuk tim khusus terutama tim cyber untuk memantau pengamanan pemilu.

Polres Malang sendiri telah menyiapkan setidaknya 764 personel gabungan dari Polsek hingga Polres Malang yang diterjunkan guna mengamankan pemilu dalam Operasi Mantap Brata Semeru.

"Mereka bertugas untuk mengawal pelaksanaan Pemilu," tegasnya.

Loading...

 

Berita Terkait