Orangtua Korban Kekerasan di SMKN 1 Surabaya Lapor Polisi?

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Budi Sugiharto dan AKBP Sudamiran sebelum pertemuan tertutup di Mapolrestabes Surabaya, Senin (1/10/2018) sore.

jatimnow.com - Salah satu orangtua korban kekerasan di SMKN 1 Surabaya, mendatangi Polrestabes Surabaya, Senin (1/10/2018) sore.

Budi Sugiharto, orangtua RA, datang dengan membawa berkas yang dibungkus amplop warna coklat. Di Mapolrestabes Surabaya, Budi langsung ditemui Kasatreskrim AKBP Sudamiran. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, Budi menolak membeberkan materi pertemuannya dengan AKBP Sudamiran tersebut.

"Tanya ke polisi saja," jawab Budi.

Begitu pula dengan AKBP Sudamiran. Ia menolak membocorkan hasil pertemuannya dengan Budi. "Nanti saja ya," katanya sambil menunjukkan amplop coklat besar.

Baca Juga: 

Diketahui sebelumnya, demontrasi juga digelar pelajar SMKN 1 Surabaya pada Kamis (27/9/2018). Mereka menuntut Kepala Sekolah SMKN 1 Bahrun diganti.

Selain itu, pelajar memprotes pungutan biaya pembangunan gedung parkir. Hari itu juga sekolah dan komite sekolah membatalkan.

Unjuk rasa ini digelar sehari setelah terjadinya aksi kekerasan siswa yang dilakukan Kepala Sekolah SMKN 1 Surabaya Bahrun.

Tiga pelajar menjadi korban, namun Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rachman menganggap enteng kasus tersebut dengan mengumbar pernyataan yang kontroversial.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter