BMKG Bicara Ombak di Kolam Renang Juanda

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Arry Saputra

Screenshot video viral ombak besar di kolam renang

jatimnow.com - Ombak besar di Kolam Renang Tirta Krida Juanda, Sedati, Sidoarjo yang videonya viral dipastikan bukan diakibatkan gempa.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Klas I Juanda menerbitkan siaran pers dengan nomor KT 304/1089/X/MJUD - 2018, Selasa (2/10/2018).

Siaran pers yang ditandatangani Koordinator BMKG Jawa Timur Muhammad Nurhuda menjelaskan gelombang yang terekam pada hari Jumat tanggal 28 September 2018 pukul 17.20 Wib di Puslabdiksarmil TNI AL (Tirta Krida-red) Juanda.

Baca Juga:

"Pada saat kejadian dimaksud sensor gempa stasiun geofisika Tretes tidak mencatat adanya sinyal gempa," jelas Muhammad Nurhuda.

Kejadian ombak di kolam renang tersebut, terang dia, bukan berasal dari kejadian kegempaan yang tercatat di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

"Masyarakat kami imbau tidak terpengaruh kepada berita-berita yang meresahkan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan," terang dia secara tertulis.

Kolam renang Tirta Krida tetap buka untuk umum seperti biasanya, Selasa (2/10/2018).Terlihat ada sekitar 15 orang yang berkunjung.

Tarif masuk kolam renang ini berbeda menyesuaikan hari. Pada Senin sampai Jumat Rp 10 ribu dan Sabtu Minggu Rp 15 ribu.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter