Ombak di Kolam Renang Juanda, Danlanudal: Ini Kehendak Allah

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Arry Saputra

jatimnow.com - Misteri ombak besar yang terjadi di Kolam Renang Tirta Krida AL, Juanda, Sidoarjo terungkap. Dipastikan bukan berasal dari mesin pencipta ombak.

Kejadian penampakan ombak itu direkam pengunjung pada Jumat (28/9/2018) sore hari disaat menjelang tutup.

Penjelasan itu disampaikan oleh Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana usai pengumpulan data melalui bukti yang ada serta melakukan wawancara dengan saksi mata, bahwa video yang berdurasi 2.16 detik ini bukan direkayasa dan benar adanya

"Kemudian terjadi fenomena yang cukup menarik perhatian. Pak Ichsan (sebelumnya ditulis Ikhsan), penjaga kolam yang ada disitu dan pengunjung mengabadikan dan tersebar seperti saat ini sampai viral tersebut," terang Bayu Alisyahbana kepada wartawan, Selasa (2/10/2018).

Bayu Alisyahbana memastikan di kolam renang tersebut tidak dilengkapi mesin pembuat gelombang atau alat apapun.

"Kejadian ini tidak ada rekayasa, bahwa gelombong atau ombak yang tercipta di kolam renang itu bukan rekayasa dari alat apapun. Dan kolam renang ini pun tidak memiliki alat pembuat gelombang atau arus, tidak ada," tegas dia.

Di kolam renang ini hanya terdapat alat manual untuk sirkulasi air untuk menjernihkan air kolam seperti biasa. Alat lain untuk sarana latihan tidak ada.

"Ini murni fenomena alam yang tentunya menurut saya ini kehendak Allah SWT, kita tidak tahu tapi nyata adanya seperti itu," ujarnya.

Menurut dia, beberapa kali itu sudah beberapa kali kolam bergelombang bersamaan dengan musibah gempa di wilayah Indonesia.

"Karena sudah lama dinas di sini 20 tahun, maka Pak Ichsan juga pelan pelan kemudian menandai," ungkapnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter