Pengemudi Avanza yang Tertabrak KA Adalah Wakil Dekan Uinsa Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Mohammad Kurjum saat dikunjungi rekan-rekannya di RS Bhayangkara Surabaya

jatimnow.com - Korban kecelakaan antara Avansa vs kereta api Mutiara Timur di Jalan A Yani Surabaya kemarin, Jumat (5/10/2018) diketahui sebagai Wakil Dekan (Wadek) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA).

Dari data yang dihimpun jatimnow.com, Drs Mohammad Kurjum (49) yang beralamatkan di Jalan Masangan Wetan No.14 RT 6/2 Sukodono, Sidoarjo itu diketahui sebagai pengemudi Anvansa  L 1928 JV warna putih.

Alful Laila, Humas Uinsa Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Mohammad Kurjum korban kecelakaan di Jalan A Yani-Margorejo tersebut adalah Wakil Dekan Uinsa dan tercatat sebagai dosen Bahasa Inggris.

"Ya benar mas, tadi pagi saya dapat kabar kalau kejadian kecelakaan tadi malam itu adalah Pak Kurjum yang merupakan Wadek Fakultas Adab Humaniora (FAH) di kampus kita (Uinsa)," tutur Alful Laila, Humas Uinsa saat dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (6/10/2018).

Alful menambahkan jika dua  penumpang avansa putih bernama Suqiyah Rohmatin (40) dan Nadjema Farika (11) itu adalah istri dan putrinya Kurjum.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Istri beliau yang sempat dilarikan ke rumah sakit RS Bhayangkara Polda Jatim tidak tertolong," kata Alful.

Kecelakaan antara Avanza vs kereta api Mutiara Timur rute Surabaya-Banyuwangi ini terjadi pada Jumat (5/10/2018) malam.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurtajhjo, kronologi kejadian mobil tersambar kereta ini berawal dari mobil Avanza putih dan sepeda motor Honda Vario hitam dari arah utara Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Margorejo melintasi rel.

Disaat yang bersamaan, kereta api Mutiara Timur melintas dari arah utara ke selatan (Wonokromo ke Sidoarjo) yang langsung menyambar mobil dan mengenai pengendara motor di belakangnya.





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter