Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa di Palu, 'Polisi Ngamen' di Blitar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Kardus penampung donasi pun diputarkan dalam konser mini bertajuk 'polisi ngamen' di Blitar.

jatimnow.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, anggota Polres Blitar diminta untuk menyisihkan sebagian penghasilannya.

Menariknya lagi, Polres Blitar juga menggelar mini konser bertajuk "Polisi Ngamen". Dalam konser ini juga hadir Sammy Simorangkir sebagai bagian dari penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami makin ramai.

"Kebetulan Sammy ada di Blitar, jadi kita ajak saja dia main," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha dihubungi jatimnow.com, Minggu (07/10/2018).

Galang donasi warga yang diinisiasi oleh Polres Blitar itu berlangsung di sebuah Cafe yang ada di Kelurahan/Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Sambil bernyanyi, polisi berjalan sembari membawa kardus donasi.

Kardus itu diputar dan menampung hasil sumbangan para penikmat musik pada Sabtu (06/10/2018) malam itu. Bahkan sekelas Kapolres pun tak canggung ketika memutarkan kardus donasi untuk mengumpulkan sumbangan warga.

Selain dihadiri Sammy Simorangkir, hadir juga sejumlah band lokal yang ikut memeriahkan mini konser 'Polisi Ngamen' itu. Tak jarang, beberapa warga pun ikut bergoyang dan bertepuk tangan.

Anis menambahkan, seluruh hasil donasi akan dikirimkan ke Sulawesi Tengah baik melalui Polda Jatim maupun Pemkab Blitar.

"Semua hasil sumbangan kami kirimkan baik lewat Polda (Jatim) maupun Pemkab Blitar. Ini wujud empati kita semuanya dan semoga bermanfaat," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter