Polda Jatim Pantau Kasus Bentrokan Antar Pesilat di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Karorena Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yani usai menjenguk korban

jatimnow.com - Peristiwa bentrokan antara oknum anggota perguruan silat yang terjadi di Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Minggu (07/10/2018) dini hari mendapat atensi dari Polda Jatim.

Sejumlah anggota polda meninjau lokasi bentrokan. Tim Polda Jatim yang dipimpin oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena), Kombes Pol Ahmad Yani mendatangi lokasi kejadian serta menjenguk korban di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Saat dikonfirmasi usai melihat kondisi korban bentrokan, Kombes Pol Ahmad Yani mengatakan, kedatangannya untuk melihat kesiapan Polres Tulungagung, menggelar Operasi Mantap Brata, sekaligus mengunjungi korban bentrok.

"Hanya sekalian mampir untuk melihat kondisi korban dan TKP," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Ahmad Yani juga enggan untuk memberikan komentar terkait peristiwa bentrokan tersebut. Menurutnya itu merupakan kewenangan Polres Tulungagung untuk menjawabnya.

"Silakan bertanya ke humas saja untuk masalah ini," imbuhnya.

Sementara itu menurut Informasi dari warga Desa Suruhan Lor, pihak Polda Jatim sudah mendatangi lokasi kejadian. Mereka melihat lokasi kejadian dan mengumpulkan data di lapangan.

Ribuan massa dengan atribut perguruan silat bentrok di Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung pada Minggu (7/10/2018) dini hari. Tiga orang menjadi korban, salah satunya Eka Andi yang sempat koma karena dihajar massa. Bentrokan juga mengakibatkan puluhan rumah warga yang dirusak. Selain itu ada delapan motor yang dirusak dan dibakar.





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter