Sanusi Langsung Tancap Gas Bekerja Setelah Dilantik Plt Bupati Malang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Plt Bupati Malang M. Sanusi.

jatimnow.com - Usai dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang, Muhammad Sanusi langsung tancap gas di hari pertama bertugas.

Sanusi langsung memimpin serangkaian agenda dimulai dengan apel harian di halaman Pendopo Agung, Pemkab Malang, Rabu (17/10/2018).

Usai apel, ia langsung melakukan rapat koordinasi bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan Camat se-Kabupaten Malang di tempat yang sama.

"Usai pimpin apel, saya langsung rapat dengan OPD sekitar satu jam di ruang Anusopati. Kami telah diarahkan oleh Pak Rendra, kalau terjadi situasi seperti ini pimpinan langsung Wabup, Sekda,” ucapnya.

Ia menambahkan, rapat koordinasi itu membahas serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

"Minggu depan akan kami evaluasi lagi. Pada rapat evaluasi nanti, masing-masing SKPD supaya melaporkan serapannya,” kata dia.

Bergeser siang harinya, Plt Bupati Malang ini langsung bergerak menuju Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, guna melakukan bina desa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Malang M. Sanusi dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo sebagai Plt Bupati Malang. Sanusi menggantikan posisi Bupati Malang Rendra Kresna.

Rendra sendiri tengah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca ditetapkan sebagai tersangka dugaan gratifikasi proyek di lingkungan Pemkab Malang.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter