Rumah Pompa Air di Surabaya Dipercantik

Editor: Arif Ardianto Fajar Mujianto / Reporter:

Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com

jatimnow.com - Wajah 56 Rumah pompa dan pintu air di Kota Surabaya sudah berubah. Yang tadinya terlihat kusam, kini menjadi berwarna warni dan bersih serta cantik.

Pantauan di rumah pompa di Medokan Asri, Pandugo, Kedung Asem, Semolowaru I dan II telah dicat aneka warna dan dibumbui mural dengan tema tertentu.

Misal di Medokan Asri yang berdekatan dengan kampus UPN Veteran, Jatim dihiasi mural bertema pendidikan. Dipandang, rumah pompa air menjadi menarik.

Sedangkan di Kedung Asem, tembok rumah pompa digambar dengan motif taman yang hijau dan pohon sakura. Lain lagi di Pandugo. Pipa air berukuran besar tak luput dari goresan kuas.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menyatakan bahwa upaya mempercantik rumah pompa dan pintu air memang dilakukan Dinas PU dan Pematusan.

"Kita mural dan warna luar dan dalam 56 rumah pompa. Bahkan pipa-pipanya dicat juga," kata Fikser kepada jatimnow.com, Sabtu (20/10/2018).

Pengecatan dan mural, kata Fikser, atas perintah Wali Kota Tri Rismaharini agar kebersihan di masing-masing rumah pompa dan pintu air tetap terjaga.

"Pertama agar terjaga kebersihan dan cantik dipandang," tegas Fikser.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter