Pixel Code jatimnow.com

Heboh Grup Gay, Plt Bupati Tulungagung: Mencoreng Nama Kita!

Editor : Arif Ardianto Reporter : Bramanta Pamungkas
Salah satu akun gay Tulungagung.
Salah satu akun gay Tulungagung.

jatimnow.com - Keberadaan dua akun Gay Tulungagung di media sosial Facebook, mendapat kecaman dari Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

Makanya, pihak pemkab langsung mengutus Diskominfo setempat untuk melacak dan menutup kedua akun Gay yang telah meresahkan masyarakat beberapa hari terakhir ini.

Menurut Maryoto, keberadaan akun tersebut sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa. Terlebih dua akun tersebut tidak diprivasi, sehingga sangat mudah dilihat oleh masyarakat.

Aktivitas anggota grup yang sangat intens itu juga menghawatirkan masyarakat, terutama para orang tua.

"Yang jelas kami merasa prihatin dengan adanya akun yang terang-terangan mengaku sebagai Gay Tulungagung, ini mencoreng nama kita," ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Baca juga:
Pemkab Tulungagung Beli Rumah Penyimpanan Pusaka Senilai Rp10 Miliar

Maryoto juga meminta kepada para orang tua untuk mengawasi pergaulan anaknya. Hal ini dikarenakan pengawasan dari pihak sekolah hanya bisa maksimal delapan jam saja. Selebihnya mereka berinteraksi dengan lingkungan sosial yang bisa membawa pengaruh.

"Anak merupakan tanggung jawab bersama orang tua juga harus ikut mengawasi pergaulannya," imbuhnya.

Sementara itu, aktivitas anggota di dua grup Gay tersebut masih sangat intens. Namun, setelah munculnya pemberitaan terkait keberadaan grup ini, banyak anggota grup yang keluar.

Baca juga:
Melihat Tradisi Jamasan Tombak Kiai Upas di Tulungagung

Jika kemarin jumlah anggota grup Gay Tulungagung, Blitar, Kediri GYM mencapai 4,3 ribu, kini jumlah tersebut berkurang menjadi 4,1 ribu. Meskipun begitu, berdasarkan pantauan intensitas unggahan di grup terlihat masih sangat intens.