Cari Ikan di Sungai, Warga Mojokerto Temukan Granat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Khilmi Sabikhisma Jane

Petugas Polsek dan Koramil Dlanggu saat mengamankan granat nanas

jatimnow.com - Seorang warga di Kabupaten Mojokerto menemukan granat jenis nanas saat mencari ikan di sungai, Jumat (2/11/2018).

Granat nanas tersebut ditemukan Aris Solahudin (30) warga Dusun/Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto di Sungai Sumberwaru Dusun/Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

"Saat itu kan sungainya kering, saya sedang cari ikan. Awalnya saya kira batu, setelah saya bolak-balik dengan kaki, kok mirip granat," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (2/11/2018).

Mengetahui ada benda berbahaya dan dapat meledak, Aris memberanikan diri membawa granat tersebut ke rumah Kepala Dusun Ngembeh.

"Saya langsung bawa ke rumah kepala dusun, biar penemuan ini dilaporkan ke koramil atau polsek setempat. Sepertinya sih granat ini masih aktif," tuturnya.

Aris menuturkan, kondisi granat nanas yang ditemukan itu sudah dalam keadaan berkarat. Pihaknya belum bisa memastikan apakah granat itu masih aktif atau tidak.

Sementara itu, Kapolsek Dlanggu, AKP Airlangga R Pharmady membenarkan adanya penemuan granat nanas tersebut.

"Setelah kami dapat informasi itu, kami langsung mendatangi lokasi, ternyata benar ada penemuan granat nanas ini," katanya.

Setelah dilakukan pengamanan barang bukti, lanjut Airlangga, saat ini granat nanas tersebut dibawa ke Mapolsek Dlanggu agar aman.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter