Puluhan Ikan Hiu Tutul Muncul di Perairan Probolinggo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Hiu tutul di perairan Probolinggo

jatimnow.com - Segerombolan hiu tutul atau Whale Shake  kembali bermunculan di perairan laut Probolinggo, Selasa (6/11/2018). Hewan memalia ini datang ke perairan Probolinggo untuk mencari makan berupa plankton.

Terkait munculnya hiu tutul tersebut dibenarkan oleh Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno. Menurutnya hiu tutul yang muncul di perairan laut Probolinggo jumlahnya lebih dari sepuluh ekor.

"Pada saat pihaknya melakukan operasi laut, gerombolan hiu tutul ditemukan di perairan laut Bayemang, Kecamatan Tongas," katanya,Selasa (6/11/2018).

Berkumpulnya hiu tutul di perairan Probolinggo ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun. AKP Slamet menghimbau agar masyarakat tidak mengganggu bahkan memburu ikan-ikan tersebut.

"Diharapkan nelayan untuk tidak menyakiti jenis ikan yang dilindungi ini," harapnya.

Bahkan Slamet juga meminta kepada nelayan jika Ika hiu tutul tersebut tersangkut dalam jaringnya, agar nelayan segera melepaskannya.

"Jangan sampai ikan hiu tutul tersebut disakiti atau dibunuh," pintanya.

Sementara itu, ikan hiu tutul tersebut akan tinggal di perairan laut Probolinggo sekitar 3-4 bulan kedepan mulai dari wilayah Bayeman- dengan paiton.

"Kami akan terus lakukan pemantauan titik ini secara berkala," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter