Wali Kota Risma akan Fasilitasi Kantor Kecamatan dengan Lift Kursi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Tri Rismaharini

jatimnow.com - Selain memfasilitasi lift Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga berencana memasang fasilitas lain untuk  akses para lansia dan para penyandang cacat di kantor pelayanan publik.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, beberapa layanan publik di Surabaya kedepannya akan dibangun bertingkat. Kendati demikian dirinya menyiapkan fasilitas tersebut untuk pengguna kursi roda dan para lansia.

Rencananya fasilitas tersebut akan dipasang di beberapa kantor kecamatan yang ada di Surabaya. Seperti yang telah di pasang di Balai Kota terdapat satu lift kursi untuk naik memasuki pintu masuk.

"Makanya itu di balai kota itu kan ada lift satu kursi. Ini mau tak pasang di beberapa kecamatan," ucap Risma, Selasa (20/11/2018).

Risma memilih kursi lift tersebut lantaran biaya pemasangan kursi lift dirasa cukup terjangkau dalam operasionalnya.

"Saya pasang itu nanti di beberapa kecamatan, karena juga murah operasionalnya. Kantor kecamatan buat bertingkat kantornya di atas akan kita bantu buat itu," lanjutnya.

Risma berharap dengan penambahan fasilitas tersebut dapat mempermudah dan memberi rasa nyaman kepada para warga Surabaya yang akan mengunjungi kantor pelayanan publik.

"Harapannya mempermudah untuk orang berkursi roda lansia dia nggak harus ketakutan. Kadang-kadang takut jadi kalau dikasih itu nggak takut," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter