Obati Pasien Dengan Cara Menyentuh Alat Vital, Dukun ini Diringkus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Tersangka saat berada di Mapolsek Cluring

jatimnow.com - Seorang dukun di Banyuwangi ditangkap lantarang mengobati seorang gadis dengan cara tidak wajar. Dukun tersebut memegang alat vital korban serta menciumi korban.

Sugiyanto (38), warga Dusun/Desa/Kecamatan Bangorejo ini harus berurusan dengan polisi setelah dialporkan oleh ibu korban. Pria berambut gondrong, ini mengaku sebagai dukun sakti yang bisa menyembuhkan penyakit akibat mahluk gaib.

Kejadian bermula saat pelaku datang ke rumah tetangga korban di kawasan Kecamatan Cluring, pada Minggu (2/12/2018) malam. Pelaku bertujuan untuk mengobati.

"Menurut pelaku, korban terkena gangguan makhluk halus," jelas Kapolsek Cluring, Iptu Bejo Madrias, Kamis (6/12/2018).

Pelaku melihat ada pusaka di rumah korban, dan memminta izin untuk melihat pusaka milik ayah korban.

"Pelaku datang kerumahnya untuk melihat pusaka," tambahnya.

Namun saat pelaku berada disana, justru memvonis jika korban tertempel mahluk gaib berupa roh bayi korban aborsi. Laki-laki yang badannya penuh tato itu juga menakut-nakuti jika tidak diobati maka korban bisa hamil dan setres.

"Mendengar perkataan pelaku tersebut, ayah korban menjadi takut dan minta tolong untuk diobati," tambahnya.

Selanjutnya korban diajak pelaku ke rumah tetangganya untuk diobati. Pelaku juga meminta tolong tetangga korban untuk memegang perut serta payudara korban, untuk memastikan apakah ada benjolan yang mencurigakan.

"Setelah itu korban disuruh masuk ke dalam kamar dan disuruh tidur di kasur posisi terlentang," jelasnya lagi.

Pelaku sendiri duduk di sebelah korban untuk melakukan 'sumpah' sebagai awal pengobatan. Namun semuanya itu hanya akal cabul pelaku saja. Korban diminta mengangkat bajunya hingga sebatas dada.

"Pelaku menciumi korban dengan kedua tangannya memegang serta meraba bagian vital korban," ungkapnya.

Tidak sampai disitu perbuatan cabul pelaku tersebut. Dia menyuruh korban untuk membuka rok yang dipakainya. Namun korban menolak dan langsung berlari keluar kamar. Namun pelaku justru mencoba menghentikannya.

"Korban akhirnya wadul ke ibunya, dan melaporkan hal itu ke Mapolsek," pungkasnya.




Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter