Besok, Putra Presiden Jokowi Akan Bagi Tips Berwirausaha di Ubaya


Gibran menunjukkan produknya Markobar.

jatimnow.com Putra pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming  akan ngobrol santai seputar dunia bisnis bersama para mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Sabtu (28/4/2018) besok, sekitar pukul 09.00-11.00 Wib.

Acara ngobrol santai itu akan digelar di Ruang Pertemuan Lantai 5, Gedung Perpustakaan Kampus Tenggilis Ubaya jalan Raya Kalirungkut Surabaya.

Guguh Sujatmiko, Dosen Fakultas Industri Kreatif Ubaya yang akan memandung acara itu mengatakan  Gibran Rakabuming akan membagikan cerita perjalanan bisnis yang di gelutinya selama ini.

"Jadi, mas Gibran Rakabuming nanti akan cerita perjalanan bisnisnya selama ini dan akan memberikan tips-tips menggeluti dunia usaha," kata Guguh, Jumat (27/4/2018).

Selain kesusksesan di dunia kuliner Chilipari dan Markobar hingga telah memiliki puluhan cabang di Indonesia maupun dk Filipina, anak sulung Presiden Jokowi itu saat ini juga meluaskan bisnisnya ke dunia konveks.

"Lawatan ke Kota Pahlawan kali ini juga bersamaan dengan peresmian cabang baru. Sehingga kita ajak mampir ke sini (Ubaya) untuk menularkan ilmunya kepada para mahasiswa dan mahasiswi umum," tutur Guguh.

Ia menambahkan, mahasiswa yang hadir selain dari mata kuliah kewirausahaan, juga mahasiswa lintas fakultas dan program studi.

"Harapan kami, dengan adanya pertemuan semacam ini dapat merangsang mahasiswa untuk berminat dan bahkan makin semangat untuk berwirausaha," tandasnya .

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter