Ungkap Miras Terbanyak, Polrestabes Surabaya Diganjar Penghargaan


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat menerima penghargaan.

jatimnow.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada Polrestabes Surabaya di acara Apel Kasatwil Tahun 2018 di gedung PTIK, Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta, Kamis (3/5/2018).  

Tiga penghargaan itu adalah pelaksana Satgas Pangan terbaik dan Zona integritas terbaik. Dua penghargaan ini diberikan oleh Kapolri dan diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sedangkan penghargaan yang ketiga adalah terbanyak dalam mengungkap dan mengamankan barang bukti, yaitu 20 ribu lebih botol miras.

Penghargaan yang ketiga ini diberikan Kapolri dan diterima oleh Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya.

"Suatu apresiasi dari pimpinan Polri kepada Polrestabes Surabaya atas apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Nusantara, dalam menciptakan atau mendinginkan kondisi pada saat pilkada ini," ujar Rudi seusai menerima penghargaan.

Menurut Rudi, berbagai upaya memang sudah dilakukan oleh Satgas Nusantara Polrestabes Surabaya, diantaranya membuat berbagai video klip tentang ajakan kepada masyarakat menjaga kamtibmas.

Bahkan, Polrestabes Surabaya juga menjalin komunikasi dengan komunitas bonek, memberangkatkan takmir hingga marbot masjid untuk ibadah umroh, hingga bersih-bersih lingkungan bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Juga mengedukasi masyarakat, ajakan anti hoax di kampus-kampus," tuturnya.

Sedangkan penghargaan terkait Zona Integrasi itu diperoleh karena pelayanan kepada masyarakat atau publik yang selalu berinovasi di lingkungan Polrestabes Surabaya. Terutama dalam pelayanan SIM, SKCK, dan laporan kehilangan.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, pelayanan publik yang terbaik," ujarnya.

Sementara penghargaan ungkap kasus miras, Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran terus beroperasi dan menindak pelaku peredaran miras oplosan.

"Kita telah melakukan pengungkapan tertinggi yakni mendekati 21 ribu botol miras," terangnya.

Kombes Pol Rudi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya, serta semua elemen masyarakat.

"Kita tidak puas sampai disini saja. Kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Karena kita tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat," pungkasnya.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter