Polda Jabar Terbitkan SP3 Kasus Habib Rizieq, Ini Kata Mabes Polri


Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

jatimnow.com - Polda Jawa Barat menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP) bagi Habib Rizieq Shihab.

Perkara tersebut terkait dugaan penghinaan terhadap Pancasila yang dilakukan tokoh Front Pembela Islam (FPI).

"Itu adalah kewenangan penyidik (mengeluarkan SP3). Itu penilaian penyidik," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada wartawan di sela acara Apel Kasatwil tahun 2018 di gedung Auditorium PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Setyo membeberkan tentang dikeluarkannya SP3 bagi perkara dugaan penghinaan terhadap Pancasila, di Bandung, Jawa Barat. SP3 tersebut, sudah dikeluarkan sejak Februari lalu dan sudah diserahkan ke kuasa hukumnya.

"Pertama, penyidik punya penilaian sehingga kasus tersebut di-SP3. Penyidik kemungkinan tidak menemukan bukti yang kuat, sehingga perkara itu tidak dilanjutkan," katanya.

"Kedua, pengeluaran SP3 ini tidak ada deal-deal tertentu. Ketiga, penyidik mengeluarkan SP3 dan sudah diserahkan ke penasehat hukum Habib Rizieq,” katanya.

Saat ditanya perkara lain yang melilit tokoh FPI ini seperti kasus konten pornografi melalui pesan whatsapp (WA). Setyo enggan menjelaskan.

"Tunggu tanggal mainnya," pungkasnya.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter