Jelang Ramadan, Mendag: Kendalikan Harga Bahan Pokok di Pasaran


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi istrinya Peggy Lukita

jatimnow.com - Seminggu sebelum memasuki bulan Ramadan, Menteri Perdagangan berkomitmen untuk dapat mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat melakukan peninjauan harga di Pasar Tradisional Rogojampi Banyuwangi mengatakan, hingga sejauh ini dari 32 provinsi untuk beberapa komoditas terpantau normal.

"Kalau ada kenaikan akan kita awasi terus dan staf di Kementerian Perdagangan mulai dari eselon I hingga dinas provinsi dan kabupaten/kota serta Satgas Pangan untuk mengawasi dan bertanggung jawab," terang Enggar kepada wartawan, Kamis (10/5/2018).

Pihaknya juga meminta kepada Badan Urusan Logistik (Bulog) di seluruh wilayah untuk standby dan rutin melakukan komunikasi bersama beberapa pihak terkait tentang pengendalian harga bahan pokok di pasaran.

"Berapa yang diperlukan langsung suplai," tegas Enggar didampingi istrinya Peggy Lukita.

Dari data yang diterima jatimnow.com, harga gula Rp 11-12 ribu per kg, beras medium seharga Rp 8.700-9.500 per kg, telur Rp 25 ribu per kg naik Rp 3 ribu sejak 5 hari yang lalu.

Sedangkan untuk, ayam potong berada diangka Rp 33 ribu, naik Rp 3 ribu per 2 hari yang lalu dan ayam kampung dijual seharga Rp 75 ribu per kg.

Minyak goreng kemasan Rp 11 ribu per liter dan Rp 6 ribu per 0,5 liter.

"Jelang Ramadan tahun ini insyaallah harga stabil," ujarnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter