Salut! Nenek Renta ini Pilih Ikut Pondok Ramadan Saat Bulan Puasa


Mbak Aminah bersama dua cucunya saat di serambi masjid pondok pesantren.

jatimnow.com – Di usia senjanya, Mbah Siti Aminah (66) lebih memilih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Cara yang dipilihnya pun cukup unik, yaitu ikut pondok kilat Bulan Ramadan di Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pakunden, Ponorogo.

Mbah Aminah sengaja meluangakan waktu satu bulan khusus untuk beribadah dengan khusyuk. Ia bahkan juga mengajak dua cucunya untuk ikut pondok ramadan.

"Saya ingin ibadah yang tenang, biar bisa istiqomah kalau di lingkungan pondok," tutur ibu enam anak ini sambil duduk di serambi masjid pondok pesantren.

Mbah Aminah mengaku jika beribadah di rumah selalu ada kerjaan yang mengganggunya. "Karena di rumah saya jualan sembako, kalau di Pondok kan fokus mengaji saja," terangnya.

Mbah yang memiliki 13 cucu ini mengaku berada di lingkungan pondok pesantren, dirinya merasa nyaman, apalagi bisa bertemu dan merasakan lingkungan yang baru.

"Ngaji juga di sini lebih fokus karena tadarus ada temannya, ngaji kitab ada temannya, apalagi ngaji bareng sama cucu lebih nyaman," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Qur'an, KH. Moh. Sholechan Alhafidz menambahkan pihaknya senang dengan minat belajar Mbah Aminah.

"Saya awalnya kaget, tapi saya kagum saya apresiasi Mbah Aminah punya semangat belajar yang tinggi," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter