Tak Lihai Berenang, Dua Bocah SD di Ngawi Tenggelam di Sungai Mojo


Lokasi tenggelamnya dua bocah SD./Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Nekat berenang di Sungai Mojo, dua pelajar SD asal Desa Mojo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi tewas tenggelam. Padahal sebelumnya oleh pemancing, kedua bocah tersebut sudah dilarang berenang jika tak lihai.

Kedua pelajar tersebut bernama Maulana Malik Hakim (7) dan Muhammad Aditya Putra (5). Awalnya mereka datang bersama 3 orang teman-teman dan berniat berenang di sungai.

Sebenarnya, sudah dilarang oleh saksi bernama Sang Feri Nova Hadi yang kebetulan memancing.

"Saksi sudah berteriak dan melarang. Namun tetap nekat," kata Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Rabu (13/6/2019).

Sampai, lanjut ia, salah satu anak menangis. Saksi mendatangi anak tersebut dan anak tersebut bilang bahwa 2 orang temannya tidak muncul-muncul dari dalam sungai.

"Pemancing langsung menolong korban masuk ke sungai berkedalaman kurang lebih 1,5 meter dan 2 meter dari bibir sungai kemudian menemukan dua korban tersebut," terangnya.

Kedua korban, sudah dilarikan ke Puskesmas Bringin. Namun sudah terlambat. "Sudah tidak bernyawa. Dan baru dilaporkan ke Polsek Bringin. Baru dilakukan olah TKP," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter