Sosok 'Raja Sawer Pamer Duit' di Mata Tetangga


Wahyu Widodo yan terkenal dengan julukan Raja Sengon dan Raja Sawer/Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - Wahyu Widodo yan terkenal dengan julukan Raja Sengon dan Raja Sawer dikenal sosok yang tidak pelit.

Video yang beredar di media sosial sempat membuat gempar. Namun, Wahyu sudah meminta maaf akibat video guyonannya viral.

Baca juga: Video Raja Sawer Viral, Mengaku 16 Kontainer Uang Datang Tiap Hari

Tetangga Wahyu Widodo di Dusun Krajan RT 04 RW 01 Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Edi Hermanto memujinya.

"Sosok beliau orangnya sumeh terus ndak pelit orangnya, emang betul. Beliau itu orangnya royal sekali apalagi dengan orang-orang dhuafa. Kenyataan itu memang," kata Edi di warung miliknya depan rumah Wahyu si Raja Sawer, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Video Raja Sawer Pamer Duit Bikin Heboh, Wahyu Minta Maaf

Kalau melihat isi videon yang viral tersebut, ia menilai Wahyu jauh dari yang disampaikan dalam konten pembicaraan yang direkam oleh orang yang bernama Ferry.

"Dari kecil saya kenal beliau, beliau memang orang sibuk," katanya.

Sedangkan untuk potongan video yang memperlihatkan sejumlah orang menurunkan tumpukan kertas seperti pecahan Rp 50.000-an itu, menurutnya tidak benar.

"Saya kan rumahnya di depan langsung, sepertinya kalau soal uang (uang 16 kontainer datang tiap hari) sepertinya hoax. Sekarang logika aja, rumahnya bisa dilihat sendiri, karena beliau memang pengusaha yang riil aja," paparnya.

Baca juga: Soal Video Tumpukan Uang, Wahyu Si Raja Sawer: Bukan Milik Saya

Menanggapi pernyataan tersebut, Wahyu Widodo menyikapinya biasa-biasa saja. Karena memang menurutnya tetangga adalah orang yang akan bereaksi pertama kalinya pada setiap peristiwa atau hal-hal yang dialami nantinya.

"Saya ini punya anak perempuan ya mas, masak saya menyebar video seperti itu. Sekarang aja dia agak malu kalau keluar rumah," singkatnya.

Baca juga: 'Raja Sawer Pamer Duit' Koleksi Puluhan Motor Sejak 1981

Video yang beredar, Wahyu mengumbar tips agar disukai purel atau perempuan pemandu lagu. Ia juga sesumbar telah menaklukkan banyak perempuan di nusantara.

Saat ditemui jatimnow.com, pengusaha kayu sengon sejak 22 tahun lalu itu meminta maaf. Sebab video itu dibuat sebagai guyonan tiga bulan lalu. Ia tidak tahu siapa yang mengunggah video yang isinya itu tidak benar semua.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter