Tiga Kios di Pasar Blumbang Ponorogo Ludes Terbakar


Kios di Pasar Blumbang yang terbakar

jatimnow.com - Si jago merah mengamuk siang bolong di Pasar Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/7/2018). Tiga kios pun ludes dilalap keganasan api.

Beruntung, sumber api cepat ketahuan. Jika tidak bisa seluruh kios terbakar habis oleh api.

Awalnya, pemilik toko yang terbakar, Kateni saat menjaga tokonya mencium ada bau asap. Ia pun kemudian melihat ke arah belakang tokonya.

"Ternyata ada kepulan asap. Saksi sekaligus korban tersebut lari karena api terus membumbung tinggi ke atas," kata Kapolsek Sawoo, AKP Edy Suyono.

Korban, lanjut ia, meminta tolong kepada pedagang lain. Sempat dipadamkan secara manual namun ternyata tidak menolong banyak.

Api terlanjur menjalar ke toko lain. "Selain toko Kateni, toko milik Sutriah dan Suprihatin juga ikut terbakar," terang AKP Edy.

Beruntung, lanjut ia, upaya pemadaman secara manual sedikit meredakan. Ditambah ada dari damkar yang datang juga ikut memadamkan api.

"Api bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian. Kerugian material sebesar Rp 55.000.000. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter