Ini yang Dilakukan Terpidana Korupsi P2SEM dr Bagoes Sebelum Meninggal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Dokter Bagoes (kanan) saat dibesuk teman-temannya di Lapas Porong beberapa waktu lalu (foto: Istimewa)

jatimnow.com  - Terpidana kasus korupsi P2SEM dr. Bagoes Soedjito Suryo Soelyodikusumo atau dr. Bagoes ditemukan meninggal dunia di Lapas Porong Sidoarjo pada Kamis (20/12/2018) pagi. Sejumlah saksi diperiksa polisi terkait meninggalnya dr Bagoes tersebut.

Kapolsek Porong, Kompol Adrial menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi, dr Bagoes sempat melayani narapidana (napi) lainnya yang sakit di Lapas Porong pada Rabu (19/12/2018) malam sekitar pukul 22.00 Wib. Sebab, dr Bagoes merupakan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah.

Baca juga:  

"Jam 10 malam (Rabu, 19/12/2018) masih menangani pasien lapas kok. Jam 10 malam masih sehat. Jam 3 batuk. Sebelah (napi lainnya) ada yang mendengar batuk. Jarak 30 sentimeter sama napi yang tidur di sebelahnya" bebernya.

Setelah itu, dr Bagoes diketahui meninggal dunia pada Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 06.15 Wib.

"Paginya, dibangunkan, dilihat loh kok gini," tuturnya sambil menambahkan, saksi yang pertama kali melihat dr Bagoes meninggal adalah Yuda, napi lain.

Diketahui sebelumnya, dr Bagoes ditemukan meninggal di sel tahanan yang di tempatinya di Blok G, Wing 1, Kamar No. 4, Lapas Porong. Setelah divisum di RS Bhayangkara Porong, polisi menyatakan dr Bagoes meninggal karena sakit jantung.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter