Dipolisikan DPRD Kota Blitar, Begini Respon Pengacara Karaoke Striptis

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Supriarno, pengacara Rumah Karaoke MB yang dipolisikan DPRD Kota Blitar

jatimnow.com - Supriarno, pengacara Rumah Karaoke MB resmi dipolisikan usai menuding DPRD Kota Blitar melawan tatanan Pancasila. Meski dilaporkan ke polisi, pengacara rumah karaoke striptis ini mengaku tak gentar.

"Bagus itu. Kita uji bersama-sama," jawab Supriarno melalui pesan WhatsApp, Selasa (08/01/2019).

Ia menjelaskan tudingan yang diarahkan kepada wakil rakyat tersebut didasari fakta yang telah ia temukan. Menurutnya, dalam memberikan rekomendasi pada Pemkot Blitar soal Rumah Karaoke MB, DPRD tak sesuai dengan sila keempat Pancasila.

DPRD disebutnya memberikan rekomendasi secara sepihak tanpa mendengar pendapat dari manajemen Karaoke MB.

"Saya kemarin tidak sedang berorasi atau sekedar ngomong. Saya justru sedang berargumentasi dan saya serius," tegasnya.

Baca juga:  

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetya mengatakan laporan tersebut sudah diterima dan sedang didalami. "Kasus sudah kami terima secara resmi dan sedang kami periksa," ujar Dodit.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto menyebut, pelaporan itu merupakan kesepakatan dari fraksi, setelah Supriarno dianggap mendiskreditkan DPRD Kota Blitar dengan penyebutan tidak Pancasilais. Sebab pengambilan rekomendasi penutupan rumah karaoke MB telah melalui proses yang sesuai. Rekomendasi tersebut berdasarkan Perda No. 1 Tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum).

Kegaduhan itu muncul saat dalam orasinya, Supriarno menuding bahwa pengambilan rekomendasi DPRD kepada Pemkot Blitar soal penutupan MB dinilai merusak tatanan Pancasila. Pernyataan itu disampaikan ketika menggelar aksi bersama sejumlah massa dan karyawan MB di depan Kantor DPRD Kota Blitar Senin (7/1/2019) kemarin.

Ujaran Supriarno itu membuat sejumlah anggota dewan berlari mengejar Supriarno, tetapi berhasil dihalau polisi yang saat itu tengah mengamankan demonstrasi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter