Polisi Dalami Motif Pelajar yang Membuang Bayinya ke Kloset

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti kasus pembuangan bayi ke dalam kloset

jatimnow.com - Polisi terus mendalami motif dan penyebab pasti tewasnya bayi perempuan yang dibuang ke dalam kloset toilet di Puskesmas Kauman, Tulungagung oleh ER (16) ibu kandungnya sendiri.

Terbaru, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tulungagung memeriksa tiga orang saksi, yaitu ibu ER, petugas puskesmas dan seorang saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar menjelaskan, pihaknya masih belum melakukan pemeriksaan terhadap pelaku ER. Sebab pelaku masih menjalani perawatan di Puskesmas Kauman.

"Yang kita periksa hari ini ada tiga orang, mereka memberikan keterangan kronologi penemuan jenazah bayi dalam kloset," ujar Tofik, Jumat (11/01/2019).

Baca juga:  

Selain melakukan pemeriksaan saksi, Polres Tulungagung juga sudah melakukan olah TKP. Dalam olah TKP itu, mereka mengamankan sejumlah barang bukti berupa kloset, sampel darah dan pakaian dengan bercak darah.

Sedangkan untuk mengetahui penyebab pasti kematian bayi itu, Polres Tulungagung masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim.

Sebelumnya, ER (16) seorang pasien di Puskesmas Kauman dengan keji membuang bayi yang baru saja dilahirkannya ke dalam toilet. Pelajar SMA di Tulungagung itu diduga hamil di luar nikah, sebab keluarganya pun tidak mengetahui jika dirinya hamil.

ER dibawa keluarganya ke puskesmas itu setelah ER mengeluh sakit pada perutnya. Tim medis yang sempat menyebut bahwa ER hamil ternyata dibantah keluarga ER. Sehingga tim medis hanya melakukan penanganan awal terhadap ER.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter