Radius Pencarian Mobil Tercebur di Tulungagung Diperluas 4 Km

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Proses pencarian korban

jatimnow.com - Pencarian tiga penumpang mobil Toyota Avanza bernopol L 1147 BF yang tercebur di Sungai Brantas, Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, memasuki hari kedua.

Pada pencarian hari pertama, Minggu (27/1), tim SAR menyusuri aliran sungai Brantas sepanjang radius 2 kilometer. Hari ini radius akan diperluas hingga 4 kilometer dari lokasi kejadian guna menemukan ketiga penumpang yaitu Fitri Nursyam (34), Siti Yuniati (32) dan Siti Alfiah (61) yang terjebak di dalam mobil tersebut.

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Brian Gautama mengatakan pada proses pencarian hari kedua ini, tim tetap akan menggunakan metode penyusuran di sungai dan darat.

Untuk 2 tim, akan menyusuri sungai dan 1 tim memantau dari darat. Selain menggunakan jangkar, Tim SAR juga akan menggunakan alat sonar Fish Finding.

"Diharapkan pencarian kedua ini akan membuahkan hasil yang memuaskan," kata Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama, Senin (28/01/2019).

Menurut Brian, derasnya arus sungai serta tingginya debit air menjadi hambatan tersendiri dalam proses pencarian ini. Selain itu hujan yang bisa terjadi sewaktu waktu juga membuat proses pencarian tidak bisa maksimal.

Jika cuaca hujan dan kondisi tidak memungkinkan, Tim SAR akan kembali menghentikan proses pencarian.

"Semoga cuaca hari ini bersahabat dan kami bisa melakukan proses pencarian dengan maksimal," harapnya.

Proses pencarian hari pertama kemarin dihentikan sore hari. Hujan deras yang turun disertai derasnya arus sungai membuat proses pencarian tidak bisa dilanjutkan. Selain menyusuri sungai, tim SAR juga memantau sejumlah titik aliran sungai Brantas.

Mobil berpenumpang tiga orang tersebut tercebur saat hendak menyeberang dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu. Sebelumnya, mobil yang dikemudikan oleh Waridi (56) warga Rungkut Lor, Surabaya mengangkut 5 orang hendak menyeberang ke arah Blitar, dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu.

Mobil tersebut awalnya menunggu perahu yang masih berada di sisi utara. Dua penumpang diketahui turun dari mobil, dan memandunya untuk mundur. Mobil sempat berhenti, namun tidak lama langsung meluncur bebas ke arah sungai dan tercebur.

Kondisi jalan yang menurun membuat mobil yang berisi sopir dan tiga penumpang lain tenggelam ke sungai. Masyarakat yang berada di tepi sungai berusaha menolong. Mereka berhasil menyelamatkan sopir mobil naas ini yaitu Waridi.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter