jatimnow.com
Stan Pasar Eks Stasiun Ponorogo Dibongkar, Ini Tawaran Bupati Ipong

Bupati Ipong saat audensi bersama para pedagang Pasar Eks Stasiun Ponorogo

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menemui para pedagang pasar eks Stasiun Ponorogo yang lapaknya dibongkar beberapa waktu lalu.

Stan pasar itu dibongkar Pemkab Ponorogo karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Pascaitu, 19 pedagang akhirnya mengadu dan menyampaikan unek-uneknya kepada Bupati Ipong.

"Setelah dibongkar kita mau ke mana? Apakah dapat lokasi di pasar relokasi dan pasar legi?," ungkap Sutini, salah satu pedagang kepada Bupati Ipong saat audiensi di Ruang Rapat Bantarangin Pemkab Ponorogo, Selasa (29/1/2019).

Menurut Sutini, dirinya sudah menjual tiga ekor sapi atau sekitar Rp 65 juta untuk menyewa stan pasar kepada pemborong. Namun dirinya tidak tahu jika bangunan tersebut tidak memiliki IMB.

Baca juga:  

Pertanyaan Sutini dan 18 pedagang lainnya itu akhirnya terjawab. Bupati Ipong menjelaskan sudah menyiapkan lapak di Pasar Relokasi di eks RSUD lama.

"Kita sediakan di pasar relokasi jika memang mau. Juga nanti kalau Pasar Legi sudah terbangun, kami beri tempat," tegasnya.

Sementara, untuk para pedagang yang sudah terlanjur menyewa dan memberikan uang kepada pemborong, Pemkab Ponorogo hanya menyarankan untuk melaporkan ke pihak kepolisian.

"Jika saya, kalau uang pedagang yang sudah terlanjur ke pemborong berarti tanggungjawab pemborong, bukan Pemkab," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait