Begal di Probolinggo ini Tumbang Usai Dilawan Ibu Hamil

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Rahman, begal yang ditangkap Polres Probolinggo Kota usai tumbang dilawan ibu hamil

jatimnow.com - Seorang ibu muda yang tengah hamil empat bulan berhasil taklukan seorang begal di Probolinggo. Ibu hamil itu bernama Azizah (25) warga Kecamatan Kademangan, Kabupaten Probolinggo.

Begal yang ditaklukan Azizah itu bukan begal remeh temeh. Sebab, begal bernama Rahman (34) warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu masuk dalam daftar salah satu penjahat yang paling diburu di Probolinggo.

Rahman tumbang di Jalan Brantas, Kecamatan Kademangan dan diamankan polisi dan warga setelah merampas dompet Azizah yang saat itu sedang menunggangi motornya sendirian.

"Pelaku kami amankan setelah korban melakukan pengejaran kepada pelaku," ungkap KBO Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Jarwo, Selasa (29/1/2019).

Menurut Jarwo, sebelum pelaku tertangkap, pelaku dikejar korban dibantu warga. Sampai di lokasi penangkapan, korban menabrakkan motornya ke arah motor pelaku hingga korban dan pelaku sama-sama jatuh ke aspal jalan.

"Saat pelaku jatuh karena ditabrak korban itulah, pelaku ditangkap warga setelah sempat dipukuli," tambahnya.

Jarwo menjelaskan, korban merupakan ibu muda yang sedang hamil 4 bulan.

"Korban mengalami luka di bagian tubuhnya akibat terjatuh dari sepeda motor yang ditumpanginya dan sudah mendapatkan perawatan medis," tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, tercatat pelaku tersebut sudah menjambret di 9 TKP di Probolinggo.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter