Pria yang Bertapa di Sungai Disebut Pernah Dalami Ilmu Kebatinan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Penampakan pria yang bertapa di Sungai Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang Jombang

jatimnow.com - Setelah menyerahkan Rendi Kusuma, pria yang bertapa di Sungai Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang ke keluarganya, polisi mendapat sejumlah informasi tentang pria 34 tahun itu.

Kapolsek Tembelang, Kompol Ismono Hardi menyampaikan, setelah mengantar Rendi ke rumahnya di Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, ia dan anggotanya meminta keterangan keluarga Rendi.

"Menurut keluarganya, yang bersangkutan (Rendi) bersila di sungai seperti orang bertapa karena dia pernah mendalami ilmu kebatinan," terang Ismono saat dihubungi jatimnow.com, Selasa (5/2/2019).

Baca juga:  Pria Bertapa di Sungai Sempat Hebohkan Warga Jombang

Diduga, lanjut Ismono, atas ilmu kebatinan yang pernah didalaminya itu, kejiwaan Rendi akhirnya terganggu sehingga kadang muncul emosi yang berlebihan, kadang jadi pendiam dan lainnya.

"Kami sudah menyampaikan ke keluarganya agar jika terjadi hal-hal yang membahayakan yang tercipta dari Rendi, agar menghubungi kepolisian terdekat atau kami," beber Ismono.

Namun hingga dua hari terakhir, Ismono belum mendapat laporan apapun terkait Rendi.

"Intinya saat itu fokus kami menyelamatkan yang bersangkutan dan agar arus lalu lintas di lokasi tidak macet," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 14.00 Wib, warga mendapati Rendi yang saat itu mengenakan jaket merah dengan bawahan putih serta melilitkan kain menyerupai sorban di lehernya dan memakai songkok hitam sedang bersila di Sungai Desa Mojokrapak.

Karena saat ditolong Rendi malah marah, warga melapor ke Polsek Tembelang hingga Rendi bersedia naik ke tepi sungai. Setelah Rendi naik, motor Honda Mega Pro bernopol S 5197 XK milik Rendi yang diceburkannya ke sungai juga dievakuasi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter