Pakde Karwo: Bangun SDM di Kota Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Sertijab Walikota Probolinggo periode 2019-2024

jatimnow.com - Gubenur Jawa Timur Soekarwo meminta kepada Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin-M.Saufis Subri untuk merealisasikan semua program yang ada.

"Namun yang paling utama yang harus bisa dibangun yakni masalah Sumber Daya Manusia (SDM) baik pendidikan, kesehatan dan skill itu penting," kata Soekarwo dalam acara sambutan sertijab Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo periode 2019-2024 di Gedung Widya Harja.

Pakde Karwo panggilan akrabnya, juga meminta kepada Walikota Probolinggo agar bisa menjalani komunikasi yang baik dengan DPRD. Jika DPRD sudah kompak maka jalannya kerjasama tidak ruwet.

"Rumah tangga ini harus dijaga. Jalin hubungan yang baik dengan anggota dewan. Silaturahmi tetap berjalan. Kalau tidak berjalan baik, akan sulit merealisasikan visi misi dan program yang ada," ujarnya.

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan dirinya akan berusaha merealisasikan semua program yang ada. Terutama melanjutkan program utama pendidikan yang menjadi harapan memacu dan meningkatkan SDM seperti yang disampaikan Gubernur.

"SDM dibenahi, dengan begitu akan tumbuh kembang aspek yang bermanfaat menjadi suatu hal positif," katanya.

Selain itu dirinya berjanji akan rajin blusukan ke masyarakat, agar dirinya bisa mengetahui secara pasti kondisi kehidupan masyarakatnya.

"Kami akan melihat kondisi masyarakat langsung serta mengupayakan pemerataan pembangunan terutama wilayah kota bagian selatan," tegasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari Hasan Aminuddin, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wabup Jombang Sumrambah serta Ketua PKB Jatim Halim Iskandar. 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter