Ahmad Dhani dan Cerita Ruang Kecil di Rutan Medaeng

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Ahmad Dhani Prasetyo resmi menjadi penghuni Rutan Klas I Surabaya, Jalan Letjen Sutoyo Medaeng Sidoarjo, Kamis (7/2/2019). Dhani bakal menempati ruang kecil masa pengenalan lingkungan (mapenaling).

"Jadi harus tahu semuanya. Dia (Ahmad Dhani) harus melalui masa-masa itu," ujar Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Klas I Surabaya, Teguh Pamuji.

Teguh memastikan, pada mapenaling, Dhani harus mengikuti semua aturan yang berlaku dan tidak ada yang khusus terhadap politisi Partai Gerindra itu.

Menurut Teguh, Dhani akan ditempatkan bersama dengan tahanan lainnya. Ia akan berbaur dengan tahanan yang lain yang ruangannya cukup kecil. Tapi bila ada tahanan yang keluar, maka Dhani akan dipindahkan ke ruangan yang lebih besar.

Baca juga:  

"Itu paling nanti tempatnya kecil, kita campur. Karena tidak ada perbedaan jadikan satu," tegasnya.

Namun, lanjut Teguh, apabila ada tahanan lama yang akan keluar, maka suami Mulan Jameela itu akan dipindahkan ke ruang tahanan yang besar tapi juga bersama dengan tahanan yang lainnya.

"Jadi kita usahakan minimal tiga hari atau satu minggu. Kalau tahanan kejaksaan sudah penuh, kalau ada yang lama kita buka dan baru kita masukkan," tambahnya.

Masih kata Teguh, surat penetapan batas waktu penahanan Ahmad Dhani di Rutan Klas I Surabaya ini akan dijalankan sampai proses persidangan kasus pelanggaran UU ITE yang didakwakan jaksa ke Dhani selesai.

"Yang disampaikan kepada kami ini penitipan sampai Ahmad Dhani menjalani persidangan selesai. Kalau sudah selesai dinyatakan hukum mau dipindahkan itu terserah dari kejaksaan," tutupnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter