Tukang Pijat Cabul di Tulungagung ini Divonis 15 Tahun Penjara

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Terdakwa Jarni

jatimnow.com - Jarni (49) warga Desa Karangtalun, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung divonis 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri setempat.

Penyandang tunanetra ini terbukti telah melakukan pencabulan terhadap adik ipar sendiri yang masih berusia dibawah umur. Bahkan akibat perbuatannya tersebut korban hamil dan alami trauma.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Florence Katerina, terdakwa yang juga bekerja sebagai tukang pijat ini divonis 15 tahun penjara. Vonis ini lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Humas Pengadilan Negeri Tulungagung Yuri Andriansyah mengatakan jika Majelis Hakim menilai ada beberapa hal yang memberatkan terdakwa.

Diantaranya perbuatan terdakwa tidak dapat mengembalikan kehidupan korban, mempengaruhi tumbuh kembang psikis korban serta memanfaatkan korban yang belum matang berpikir.

"Satu satunya yang meringankan terdakwa adalah kondisi tunanetra yang dialaminya," kata Yuri Adriansyah, Kamis (07/02/2019).

Baca juga:   Istri Enggan Diajak Berhubungan, Tukang Pijat ini Cabuli Adik Ipar

Atas vonis ini, terdakwa mengaku masih pikir pikir. Sesuai dengan ketentuan, terdakwa diberikan waktu hingga tujuh hari untuk menanggapi vonis ini. Terdakwa bisa mengajukan banding jika vonis ini dinilai terlalu berat.

"Setelah tujuh hari nanti terdakwa bisa melakukan tanggapan bersama kuasa hukumnya," tuturnya.

Aksi bejat ini terungkap pada September tahun lalu. Pihak keluarga mengetahui setelah korban hamil. Keluarga yang tidak terima kemudian melaporkan terdakwa ke polisi. Dari hasil pemeriksaan, terdakwa mengaku hubungan tersebut berdasarkan suka sama suka.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter