Polisi Tangkap Residivis Dukun Pengganda Uang di Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Pelaku penipuan ditangkap polisi

jatimnow.com - Polres Banyuwangi membekuk dua tersangka pelaku penipuan berkedok dukun yang mampu menggandakan uang. Para pelaku adalah Nur Yasin berperan dukun dan Misman Didi bertugas untuk meyakinkan calon korban.

Sedikitnya terdapat lima orang menjadi korban penipuan dari dua pelaku yang berkedok dukun pengganda uang di Banyuwangi. Nilai kerugian yang diderita bervariatif, antara jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan modus yang digunakan pelaku dengan cara memasukkan sejumlah uang dan kertas ke dalam gentong yang telah dipersiapkan sebelumnya.

"Ternyata didalam ember (gentong, red) tersebut telah disiapkan lembaran-lembaran kertas dan sejumlah uang," kata AKBP Taufik di Mapolres, Jumat (8/2/2019).

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya sebuah gentong plastik berisi daun pandan dan selembar kertas, 1 kardus berisi sobekan kertas, dan print out bukti transfer dari korban.

Dari hasil pemeriksaan kepada pelaku yang ditangkap pada, Kamis (7/2) itu, kedua tersangka diketahui merupakan residivis kasus penipuan.

"Dari pengakuan kedua pelaku, korban mereka lebih dari 5 orang baik. Ada yang di Banyuwangi dan di luar Jawa," tegasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter