Dugaan Pencabulan Terhadap Siswi SD, Wali Kota Malang Sidak ke Sekolah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan guru olahraga berinisial IS terus berlanjut. Kini kasusnya tengah ditangani Polres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan penyidik masih mendalami laporan yang dilakukan oleh korban dan orang tuanya pada Sabtu 9 Februari 2019 lalu.

"Penyidik masih dalami laporannya," kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada jatimnow.com, Senin (11/2/2019).

Baca juga:  Diduga Jadi Korban Pencabulan, Siswi SD di Kota Malang Lapor ke Polisi

Ditempat lain, Walikota Malang Sutiaji yang mendengar kasus tersebut langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah itu.

Pasca sidak, Sutiaji mengaku tidak menyangka bila telah terjadi tindak pencabulan yang dilakukan oknum guru terhadap siswi yang masih dibawah umur.

Bahkan menurut Sutiaji, Kepala Sekolah saat dimintai keterangan juga mengaku kaget.

"Kepala Sekolah juga merasa kaget. Karena selama ini belum pernah mendengar itu," kata Sutiaji pasca sidak.

Ia menambahkan saat ini oknum guru olahraga tersebut sudah dimintai klarifikasi dan ditarik dari tempatnya mengajar serta akan diproses melalui peraturan yang berlaku sebab pelaku merupakan aparatur sipil negara (ASN).

"Ada terjadi hal-hal yang menurut norma itu sudah tidak dibenarkan. Informasinya begitu," tutupnya.

Seperti diberitakan, seorang siswi kelas V di Malang diduga menjadi korban pencabulan di lingkungan sekolah. Didampingi ibu korban, tiba di Polres Malang Kota untuk melaporkan kejadian tersebut.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter