jatimnow.com
Puluhan Lapak Liar di Pasar Semampir Dibongkar

Pembongkaran lapak milik pedagang di pasar Semampir Kecamatan Kraksaan Probolinggo.

jatimnow.com - Tim gabungan melakukan pembongkaran terhadap puluhan lapak liar pedagang yang berada di depan Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (14/2/2019).

Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengatakan pembongkaran bedak yang ada di depan pasar Pasar Semampir dalam upaya penertiban.

"Kami sudah memberikan sosialisasi dan peringatan kepada pedagang sebanyak 2 kali. Namun pedagang tetap membandel. Kami mengambil langkah tegas," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Menurutnya, dengan banyaknya lapak pedagang di area tersebut banyak dikeluhkan warga terutamanya pemakai jalan. Sebab akses jalan di lokasi tersebut sering mengalami kemacetan.

"Pemerintah sudah menyedikan bedak kepada pedagang di dalam pasar lantai 2. Namun mereka malah memilih di luar berjualannya," ujarnya.

Dalam pembongkaran lapak liar milik pedagang tersebut, tidak sedikit kritikan muncul dari beberapa pedagang. Menurut para pedagang tersebut, mereka berjualan sudah membayar restrbusi kepada petugas.

"Kenapa kok masih dibongkar padahal saya sudah membayar pajak jualan setiap hari," keluh salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Loading...

Berita Terkait