Tempat 'Ceramah' Penuding Pemerintah Legalkan Perzinahan Dicek Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Polisi mengecek masjid di Kalibaru, Banyuwangi yang diduga menjadi tempat 'ceramah' tudingan pemerintah legalkan perzinahan

jatimnow.com - Tidak hanya mengusut keterlibatan dua pria yang terekam dalam video tudingan bahwa pemerintah akan melegalkan perzinahan. Polisi juga menjaga tempat 'ceramah' dua pria tersebut di depan emak-emak.

Sejumlah anggota Polsek Kalibaru terlihat mengecek Masjid Al-Ihsan, Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi yang diduga menjadi tempat 'ceramah' tersebut.

Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar mengaku telah mengecek masjid yang digunakan oleh Ustaz Supriyanto, Ketua Muhammadiyah Kalibaru yang saat itu didampingi Ketua PAN Kalibaru yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalibaru, Imam Suherlan.

Baca juga:  

"Tadi sudah kita cek masjidnya untuk memastikan lokasi pengambilan video hoaks yang viral itu," tegas Jabar saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (12/3/2019).

Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan bahwa pascakejadian tersebut, seluruh aktivitas dan kegiatan di masjid tetap berjalan normal.

"Nggak ada masalah, kegiatan di masjid tetap," tegasnya.

Sementara, Ustaz Supriyanto dan Imam Suherlan setelah diklarifikasi oleh Panwascam Kalibaru, Selasa (12/3/2019) terlihat mendatangi Mapolres Banyuwangi. Keduanya disebut datang untuk memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Banyuwangi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter