GP Ansor Jatim Desak Polisi Tahan Penyebar Hoaks Jokowi Legalkan Zina

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim, Moh Abid Umar atau Gus Abid

jatimnow.com - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim, Moh Abid Umar atau Gus Abid meminta kepolisian agar segera memproses dan menahan penyebar hoaks Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melegalkan perzinahan di Banyuwangi.

"Saya minta dan kami harapkan polisi mengusut tuntas kasus hoaks-hoaks seperti itu," tegas Gus Abid didampingi Kasatkorwil Banser Jatim, Yunianto Wahyudi di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Gus Abid menambahkan, hoaks yang dikatakan oleh Ustaz Supriyanto itu juga yang menuding Jokowi-Ma'ruf Amin jika nantinya ketika terpilih akan melegalkan perzinahan, tidak bakal terjadi.

Baca juga: 

"Siapa yang bisa melegalkan perzinahan, apalagi undang-undang itu diatur di dewan. Anggota dewan juga gak mungkin bodoh-bodoh banget lah kalau melegalkan perzinahan. Apalagi kalau Jokowi yang jadi disitu kan ada KH Ma'ruf Amin, juga kan gak mungkin juga," ungkapnya.

Ia mengimbau untuk seluruh oknum-oknum terkait untuk segera menghentikan hoaks-hoaks seperti itu, agar proses demokrasi pada Pemilu 2019 pada 17 April dapat berjalan lancar.

"Tidak usah diperpanjang, kalau bisa politik adem ayem. Kami tidak mungkin ikut-ikut karena itu ranah kepolisian dan ranah penyelenggara pemilu," tegas Gus Abid.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter